yang hilang biarlah berlalu..

Standar

Kehilangan sesuatu, baik itu barang atau seseorang, tentu membawa beban tersendiri bagi kita. Itulah yang saya alami sekitar 2 bulan yang lalu. Kehilangan sebuah ponsel yang baru saya miliki tak sampai 1 bulan. Sebuah ponsel Mito 720 yang bisa buat nonton tipi. Kisah singkat saya bersama si Mito bisa dibaca disini. Untung saja kebersamaan saya bersama si Mito hanya beberapa minggu, belum sampai 3,5 tahun. Kalau kebersamaan kami selama itu dan akhirnya harus pupus di tengah jalan, pasti rasanya menyakitkan. *iki opo sih*

Tapi sesuatu yang hilang pasti ada gantinya. Dan harus lebih baik. Sebagai ganti Mito yang hilang sebetulnya saya mengincar ponsel bersistem operasi Android. Beberapa ponsel Android murah sudah saya incar, seperti Samsung Galaxy Y dan Sony Xperia Tipo.

 

Kedua ponsel ini harganya di atas 1,2 juta rupiah. Membuat saya harus berpikir berulang kali untuk memilikinya, karena saya sudah menggunakan Blackberry. Menurut saya, orang dengan dua smartphone agak aneh dan bikin boros tagihan pulsa.

Hingga suatu hari, tepatnya Jumat minggu lalu, saya berkeliling masjid Tebet Mas sambil menunggu rekan saya sholat jumat. Di halaman masjid terdapat sebuah stand Smartfren. Iseng-iseng saya melihat ke stand tersebut. Ternyata di situ tersedia gadget bersistem operasi Android. Ada Smartfren Andro Tab, semacam versi murahnya Galaxy Tab. Yang menarik perhatian saya justru ponsel bersistem operasi Android yang dijual cukup murah, yaitu 1,4 jutaan untuk ponsel berlayar 4 inch dan 800 ribuan untuk yang berlayar 3,5 inch. Keduanya sudah menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Saya sangat tertarik, karena harganya sangat murah dan ketika dicoba, touchscreennya sangat mulus, begitu pula saat mencoba streaming aplikasi MyTrans. Kelebihannya lagi, ponsel ini bisa digunakan sebagai sumber hotspot mobile. Jadi jika tadinya saya ingin memiliki ponsel Android tanpa berlangganan internet dan hanya mengandalkan WiFi saja, sepertinya saya bisa mendapat lebih dari ponsel ini. Apalagi belakangan modem Smartfren yang setahun lalu saya beli dengan harga sangat murah sudah mulai error. Saya pikir tidak ada salahnya jika saya membeli ponsel seharga 800ribuan dan menggunakannya sebagai pengganti modem.

Saya tidak langsung membeli di halaman masjid itu, karena saya masih harus berpikir dan harus melanjutkan pekerjaan terlebih dahulu. Namun namanya sudah naksir, pasti kepikiran terus sepanjang hari dan sepanjang weekend. Akhirnya saya pun membeli ponsel Smartfren Andromax Hisense E860 dengan sistem operasi Android 4.0.3.

 

Mito 720 saya pun sudah tergantikan. Dan sesuai tujuan saya membeli Mito dulu, saya masih bisa menonton tayangan Trans 7 melalui aplikasi MyTrans. Kadang memang suka putus-putus, tapi itu pun sudah cukup buat saya. Saya juga bisa memensiunkan modem yang sudah error, karena saya bisa berselancar menggunakan WiFi pribadi melalui ponsel ini. Ibaratnya sekali makan, dua tiga menu terlampaui.

 

Berbagai aplikasi dan games yang selama ini hanya bisa saya mainkan melalui tablet milik teman saya pun kini bisa saya miliki sendiri. Saya bisa eksis di Intagram, main Draw Something atau pun main Air Traffic Controller. Buat yang menggalau gara-gara keinget mantan terus, mungkin ponsel ini bisa dijadikan pelarian karena banyaknya aplikasi-aplikasi unyu dan gratis.

Coba saja game Temple Run, di mana seolah-olah kita lari dari sebuah kuildan dikejar-kejar makhluk menyeramkan. Anggap saja kita sedang lari dari kenyataan hidup. Lari dari kenyataan bahwa kita masih menyimpan cinta. Lari dari kenyataan bahwa kita masih mengharapkannya kembali. *iki kok malah galau to*

Yang pasti, semoga henpon ini bisa awet di tangan saya dan gak ditaro sembarangan kaya Mito 720 yang berakhir dengan kehilangan. Dan mungkin Smartfren butuh bintang iklan, saya bersedia.. *tetep*

Hahahaaa 😀

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s