pertama

Standar

Dalam hidup, kita pasti pernah merasakan yang namanya “pertama kali”. Baik itu pertama sekolah, hari pertama bekerja, pertama kali naik pesawat, cinta pertama, bahkan malam pertama. Yang namanya “pertama kali”, biasanya menimbulkan suatu kesenangan tersendiri. Perasaan tidak menentu. Perut terasa geli padahal ga ada yang gelitikin. Jantung berdegup kencang. Pokoknya deg deg seerrr…

Perasaan demikian muncul karena kita belum tau apa yang akan kita hadapi. Sesuatu yang mungkin biasa saja bagi orang yang sudah berkali-kali merasakannya, namun bagi kita yang baru pertama kali, rasanya membuat hati gundah gulana. Banyak pertanyaan hinggap di kepala, hingga biasanya berdampak pada susah tidur. Seperti apa rasanya? Nanti gimana ya? Kalo ada masalah? Bakalan ketemu siapa aja ya? Enak ga ya? Kok kayanya nyeremin?

Besok pagi adalah saat yang bersejarah bagi saya. Hari pertama saya berangkat keluar Jakarta sebagai reporter. Pergi keluar Jakarta memang bukan yang pertama kali, tapi sebagai reporter TV, baru akan saya alami besok pagi. Apalagi, tugas yang saya emban adalah tugas mulia: melaporkan secara langsung kondisi di jalur pantura selama 7 hari. (Tugasnya mulia kan? 😀 )

Saya belum tau bagaimana rasanya live report di sana. Apa saja yang akan saya hadapi. Siapa saja yang akan saya temui. Meskipun saya sudah membekali diri dengan riset dan peta, tetap saja rasanya kurang. Melihat kondisi suatu daerah secara langsung, dibandingkan dengan membayangkan saja, tentu sangat berbeda.

Suatu hari nanti, saya pasti akan terbiasa dengan live report semacam ini. Namun saat ini, tidak ada salahnya jika saya merasa sangat excited dengan perasaan yang tidak menentu.

Semoga saja setiap hari saya bisa menuliskan pengalaman saya selama bertugas di sana. Dan semoga malam ini saya bisa cepat tidur. Hihihi.. 😀

Gut nite 🙂

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.” (Pengkhotbah 3:1).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s