wong yen

Standar

wong yen lagi gandrung ra perduli mbeldhose gunung
wong yen lagi naksir ra perduli yen perang nuklir

Itu adalah sepenggal lagu “iki weke sopo” yang pernah dinyanyikan oleh maestro campur sari, waljinah dan didi kempot. Arti dari penggalan tersebut adalah, ketika seseorang sedang jatuh cinta, ia tidak akan peduli situasi di sekitarnya baik gunung meletus ataupun perang nuklir.

Jatuh cinta memang membuat seseorang bahagia. Bahkan kata Titik Puspa, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Saya sendiri sudah lupa bagaimana rasanya jatuh cinta karena sudah terlalu lama tidak ada yang menarik perhatian saya.

Namun saya ingat ketika sedang jatuh cinta, segala sesuatu yang saya lihat nampak indah dan tidak bercacat. Saya ingin selalu melihat wajahnya, mendangar suaranya, berkomunikasi dengannya dan menjalin keakraban dengannya.
Saat itu segala ingatan tentang dirinya selalu muncul di sela-sela kegiatan saya sehingga saya sulit berkonsentrasi dalam mengerjakan sesuatu. Bahkan makan dan tidur pun selalu mengingatnya.

Meskipun rasanya seperti terpenjara dalam bayangan semu bernama “jatuh cinta”, namun bukan berarti hal tersebut buruk. Malahan sebaliknya, hati selalu merasa sukacita dan wajah pun nampak selalu gembira sekalipun kurang tidur dan kurang makan 😀

Meskipun terkesan berlebihan, namun jatuh cinta memang berjuta rasanya. Maka tidak heran jika lagu-lagu yang bertema jatuh cinta banyak diminati karena memang liriknya mengandung ungkapan perasaan yang dialami si korban cinta :p

pertama kali ku jumpa denganmu kekasihku
Dunia seolah kan runtuh
Makan pun tak enak tidur ku pun tiada nyenyak
Selalu teringat oh dirimu
Inikah oh namanya insan sedang jatuh cinta
Mengapa semua begitu indah dilihat
Begitu sedap dipandang
Seolah kuingin selalu tersenyum
Tapi aku malu padamu

🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s