“langsung dari hp saya”

Standar

beberapa tahun yang lalu banyak iklan di TV yang mempromosikan SMS Selebriti, yaitu suatu layanan yang menjanjikan seseorang untuk mendapat sms atau pesan singkat dari artis idolanya. Dengan tagline “langsung dari hp saya”, sepertinya cukup banyak orang yang tertarik. Jika tidak, pasti layanan sms premium tersebut sudah gulung tikar. Sms yang (katanya) langsung dari artis idola tersebut berisi kegiatan sehari-hari dari publik figur. Caranya cukup mudah, cukup kirim sms REG (spasi) nama artis, maka sang pendaftar dapat meng-update kegiatan sang idola. Layanan ini terbilang mahal, jika tidak salah Rp 2000/sms yang diterima (belum termasuk pajak).

Namun sekarang tidak perlu repot-repot ketik reg ini spasi itu dan membayar mahal hanya untuk sekedar mengetahui kegiatan seorang publik figur. Kita patut berterima kasih kepada Evan Williams, Jack Dorsey, dan Biz Stone yang pada tahun 2006 menciptakan jejaring sosial bernama twitter. Microblogging yang hanya berisi maksimal 140 karakter ini cukup mudah penggunaannya. Cukup membuat akun di twitter dan tinggal follow orang-orang yang kita inginkan. Jika ingin mengetahui kegiatan artis idola, cukup klik follow dan update-an dari idola pun terlihat di timeline kita.

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu ketika friendster booming. Saya harus ke warnet untuk sekedar menulis shoutout atau testimoni kepada teman di friendlist. Sekarang ini jejaring sosial seperti facebook atau twitter dapat diakses melalui perangkat mobile seperti ponsel. Kita dapat melihat update status teman ataupun publik figur melalui ponsel. Hal yang mudah dan murah, serta yang paling penting “langsung dari hp saya” 😀

Di era smartphone ini segala sesuatu dapat dilakukan dengan sebuah ponsel. Kirim email, terima email, update status, upload foto, kirim gambar bahkan untuk mencari lokasi (i ♥ google maps 😀 ). Dan semuanya dapat dilakukan “langsung dari hp saya”. Sayangnya tidak semua orang mengetahui fitur dalam ponsel mereka, sehingga fasilitas yang cukup canggih pun kurang berguna.

Beberapa hari yang lalu saya sempat menilik akun fan page milik agnes monica. Status di fan page tersebut merupakan forward dari akun twitter @agnezmo dan yang pasti “langsung dari hp saya”. Jika melihat komentar dari para penggemarnya, dapat saya lihat bahwa masih banyak yang belum paham dengan “mobile site”. Banyak yang menganggap akun tersebut palsu karena agnes terlalu sering update status, sementara yang mereka ketahui agnes adalah orang sibuk yang pasti tidak sepantasnya update status terus-terusan.
Dari hal tersebut saya melihat bahwa banyak orang yang masih mengaggap bahwa interner-an hanya bisa dilakukan di PC. Sungguh memprihatinkan di zaman yang serba canggih ini 😦

Saya sendiri telah mengenal dan menggunakan mobile web sejak 3 tahun yang lalu. Walaupun waktu itu saya belum menggunakan smartphone seperti saat ini, saya sudah cukup terbantu ( hanya saja saat itu akses mobile internet cukup mahal ). Pemanfaatan fitur dalam sebuah ponsel sangat penting sehingga dapat membantu dalam pekerjaan ataupun eksistensi.

Karena itu, manfaatkanlah fitur dalam ponsel secara maksimal, sehingga kita dapat mengatakan “langsung dari hp saya lhooo”

Oh ya,,FYI postingan ini saya tulis langsung dari hp saya.
hihihi 😀

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s